Cara mendokumentasikan Publikasi

Cara mendokumentasikan Publikasi

Administratif adalah aspek yang terkadang merepotkan bagi beberapa peneliti. Tetapi mengumpulkan dokumentasi pada saat semuanya sudah berlalu dan dalam jumlah yang banyak lebih merepotkan. untuk itu berikut lima saran yang bisa kamu laksanakan dalam mendokumentasikan publikasi

  1. Dokumentasikan log publikasi meliputi submit pertama, hasil review pertama, review ke n, dan camera ready.
  2. Dokumentasikan versi dokumen setiap tahapan log publikasi. Lakukan save-as dan jangan lupa beri versi dan tanggal yang sesuai dengan log publikasi
  3. Dokumentasikan akses manuskrip atau email korespondensi dan simpan dalam screenshot atau PDF
  4. Yakinkan menjadi korespondensi dengan memberi tanda * pada email sehingga semua informasi komunikasi tersimpan semua
  5. Simpan berkas final publikasi meliputi
    1. cover
    2. editor
    3. Daftar isi
    4. Publikasi
    5. URL DOI
    6. Screenshot Indeks (Scopus) dsb.

Nah jangan lupa ya mendokumentasikannya.